Produk

Ingin Bisnis Pakaian Laris Manis, Jangan Lupa Hal ini

DS Produksi pakaian



DS Produksi sebagai denah seni olahan kain menjadi pakaian siap pakai, bisa dikatakan DS Produksi merupakan jasa konveksi yang bergerak dalam pembuatan pakaian, seperti kaos, kemeja, rompi, jaket, PDL, PDH, wearpack, dan jasa jahit baju wanita. 

Dan anda boleh mengenakan jasa konveksi kami untuk kebutuhan baju seragam, baju promosi, dan bisnis pakaian. 

Bisnis pakaian, sebuah usaha yang tengah Anda tekuni. Dalam menjalankan usaha, pastinya anda menghendaki bisnis pakain laris manis berjalan sesuai dengan yang diharapkan. rencanakan. Karena itu, Anda pun melakukan berbagai strategi marketing dari membuat merchandise, oh iya bagi yang belum tau apa itu merchandise langsung simak apa merchandise dan kaos sablon sebagai promosi paling efektif

Selain itu, Anda pun mencoba  mendesign ruang sedemikian rupa agar para pengunjung tertarik dengan produk Anda. Namun, Anda merasa bingung dengan konsep  displai. Nah, bagi kamu yang merasa bingung dengan tata letak agar produk Anda memikat pembeli. Kali ini DS Produksi berniat untuk berbagi info aja tentang tips menata display produk. 

Dalam membuat display setidaknya memperhatikan maksud dan tujuan dari hadirnya display tersebut. Setidaknya ada sejumlah prinsip dasar dalam display, 

DS Produksi display
foto : tokopedia



Attention (perhatian )

Mencuri perhatian konsumen dengan cara membuatnya penasaran untuk melihat produk yang ditawarkan 

Interest (menarik) 

Menarik minat customer dan mempertahankan minat mereka setelah melihat secara langsung bentuk fisik produk yang dijual 

Desire (keinginan)

Menciptakan hasrat atau keinginan kepada konsumen untuk melihat produk tersebut

Action ( tindakan) 

Mempengaruhi konsumen undah melakukan tindakan pemesanan dan transaksi pembelian produk


Dari empat dasar prinsip display, apakah anda sudah terbayang bagaimana konsep display yang akan anda lakukan. Namun, sebelum itu, anda juga perlu melakukan beberapa langkah dalam menyusun display terebut. 


A. Menentukan display 

Pertama tentukan terlebih dahulu jenis display produk yang akan dibuat, apakah display pakaian anak, pakaian  wanita, pakaian pria. Jika sudah dikatagorikan, kamu bisa menyusun konsep display sesuai dengan katagori dan menambahkan aksesoris sesuai dengan katagori busana yang akan dijadikan display. 

B. Menentukan tempat display 

Selanjutnya tentukan dimana display akan dibuat, apakah di lemari, di dalam ruangan atau di luar ruangan 
a. untuk menata benda-benda yang kecil lebih baik pilihlah tempat di dalam lemari untuk alasan keamanan 
b. untuk menata busana anak, busana pria dapat dipilih tempat di tengah atau di sudut ruangan 
c. jika penataan busana dilengakan dengan asesoris, letakan aksesoris pada alas penataan (kain) dengan bantuan jarum dan benang pada bagian tertentu. 

C. Membuat sketsa desain 

Setelah menentukan tempat, langkah selanjutnya adalah membuat sketsa desian yang berguna untuk menghemat waktu dalam pelaksanaan busana. Selain itu, membuat sketsa akan berguna dalam mempermudah penantaan busana 

a. menentukan letak benda-benda yang akan ditata
b. menentukan letak dan jenis hiasan yang diperlukan
c. menentukan latar belakang yang akan digunakan dalam penataaan. 
d.menentukan teknik penantaan display. Teknik ini dimaksudkan bisa berupa teknik meletakkan pada boneka(manekin), teknik menggantung, teknik melekatkan

desian sketsa enggak harus wajib dilakukan. Jika ternyta desian sketsa kurang menarik saat dipraktekkan. Display dapat diubah sesuai dengan kebutuhan. 

D. Mengumpulkan benda yang akan ditata

Kumpulkan benda-benda yang akan ditata. lalu letakkan di atas meja kerja. Jika sudah dicek dengan mencocokkan dengan sketsa yang telah dibuat. 

E. Menata barang-barang display

setelah semua benda yang akan ditata terkumpul selanjutnya mulai mendisplay barang sesuai desian yang sudah direncanakan sebelumnya. 

Syarat-syarat yang harus diperhatikan dalam menata letakdan display busana meliputi:

  1. Display ditata sesuai dengan jenis yang telah ditentukan 
  2. Sekitar benda yang ditata sebaiknya dikosongkan agar display mendapat perhatian khusus.
  3. Perhatikan prinsip-prinsip penataan. hindari penggunaan warna yang berlebihan dalam suatu penataan display. 
  4. Baik produk utama, komposisi hingga tempat pencahayaan harus ditata sebaik mungkin 
  5. Gunakan hiasan seperlunya. jangan berlebihan. penggunaan hiasan yang berlebihan justru akan membuat perhatian orang terhadap obyek utama displya jadi kurang
  6. Usahakan agar alat bantu display tidak kelihatan dari luar kecuali alat bantu tersebut memang dapat difungsikan sebagai hiasan. 
  7. Posisikan agar letakkan benda yang dipajang sejajar dengan pandangan mata. 
  • jika display terlalu tinggi yang ada hal tersebut akan menyulitkan orang untuk memandang display. 
  • sebeliknya jika display terlalu rendah orang harus merunduk untuk melihat display 
  • perhatikan kebersihan dan kerapihan display. Khusus untuk busana yang mudah kusut anda bisa menyetrika lebih dulu busana yang akan ditata. 
kurang lebih begitu mengenai tata cara mendisplay. Jika dirasa kurang, DS Produksi mempersilakan anda untuk menambahkannya. 
 
Oh iya, bagi anda yang hendak membuat pakaian untuk bisnis, seragam, promosi bisa langsung order aja.  Dan jika anda ingin foto dan video produk, kamu juga bisa langsung hubungi marketing kami. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar